a

PARADIGMA KAFE - THE HIDDEN GEM IN CIKINI

Dari dulu, bisa dibilang kita berdua, Aku dan Andrey suka banget cari tempat yang hidden aka tersembunyi di Jakarta. Kayak gak ada orang yang bakal sangka ada Cafe atau Restaurant disini disana dan lainnya. Dan itu juga yang jadi salah satu misi kita, untuk memperkenalkan Hidden Gem tersebut ke orang-orang. Rasanya seneng banget kalau bisa share tempat bagus, makanan enak, lokasinya gak diketahui banyak orang tapi yang datang kesana, enjoy their moment! :D

So, here we are! Aku mau kenalin satu tempat hidden banget di daerah Cikini. Ayo tebak dimana?! :D

Namanya, Paradigma Kafe, lokasinya di Gedung Golkar samping Stasiun Kereta. Kalian gak bakal sangka, aku pun gak menyangka kalau ada tempat makan disana. Bahkan pas pertama kali ke sana, aku gak tau kalau itu Kantor Golkar. Singkat cerita aku tau karena beberapa followers di Instagram bilang, itu Gedung Golkar *Shock!

Pertama kali lihat *dari luar, DAMN! This is so nice! Tempatnya bagus banget! Rasanya gak kayak lagi di Jakarta, kayak di luar negeri, aku sih berasa di Singapore! :p
Jujur, aku jarang banget lihat gedung sebagus ini di Jakarta, eye catchy! Aku langsung jatuh cinta banget sama gedung-nya yang dipenuhin tanaman rambat!

SIANG





MENJELANG MALAM



Di depan gedung juga ada taman, semacam taman buatan karena rumputnya gak asli, sumpah! kalau datang kesini sore-sore, asik banget nongkrong di tamannya, PEWE ABIS! Adem, angin sepoi-sepoi, gak panas, cocok deh buat nongkrong dan foto-foto bareng temen. Arsitekturnya juga bagus banget, kalian bakal temuin kayak tangga tapi bisa dijadiin tempat duduk juga :D



Jadi sebenarnya, Paradigma Kafe ini berada di Karya Cikini (Karya Kumpul Kreatif) yang berada di Gedung Golkar. Kalian bisa temuin outlet lainnya disini seperti Warunk Mudah, Elok, Lokales Cikini, Kue Roti Cikini, Sudut Kaca, Ice on Pan dan Pojok Sehat. Bahkan, mereka juga menerima konsinyasi guys! *info dari instagram mereka.









Lanjut masuk ke Paradigma Kafe, design tempatnya minimalis dan open space. Kalian bisa temuin Bar Coffee disamping kiri dan tempat duduk bahkan ada pondok di sebelah kanan. Warna cafenya juga didominasi abu-abu dan disekat dengan kaca, jadi terlihat luas. Lovely banget!










SMOKING ROOM



Oh ya! Aku ditemenin Gilang @makansampaikenyang pas lagi main ke Paradigma Kafe ini. Kita berdua kelaperan dan buru-buru pesen makan. Untuk makanannya sendiri, pilihannya gak begitu banyak, tapi ini membantu kita, gak bingung jadinya mau pilih yang mana. Kebetulan menu mereka isinya Indonesian food semua :D

MAKANAN
Nasi Goreng Paradigma (32k)
Nah, ini pesananku, salah satu highlight mereka. Porsinya cukup banyak dengan topping yang beragam. Ada telor, sate, kerupuk, dan acar. Penampilannya juga menarik banget! Menurutku, harganya juga gak mahal. Pas aku makan, wih ini enak! Nasi Gorengnya macam nasi goreng hotel gitu, jadi tastenya soft gurih.
Daging satenya juga besar dan empuk, plus bumbu kacangnya taste really good :D Btw, menurutku, penempatan sate di atas kerupuk, ide yang menarik banget. Pertama dari segi penampilan jadi bagus dan bumbu sate yang terpadu kerupuk, jadi enak!



Ayam Woku Manado (42k)
Dan ini pesanan Gilang, penampilannya juga menarik. Ayamnya lembut dan bumbu-nya meresap. Rempahnya juga berasa banget dan aku berasa spice dari rempah-rempahnya.



Btw, aku gak cobain kopinya karena udah kenyang air aka sebelum kesini aku dan Gilang minum Jus Mangga dulu *Review-nya bisa di tonton disini, jadi kita pesen Es Teh aja karena Es Teh teman terbaik untuk makan Indonesian Food *alibi. Soon pas balik lagi, aku bakal cobain Kopinya :D

Kopi bohongan aka mainan kopi-kopian ;p

Ah! aku juga lihat banyak yang pesen Es Kelapa, mungkin kalau kalian kesini, bisa jadi pilihan untuk minumannya :D

Oh ya! aku sampai lupa, pelayanannya juga ramah, cuma mungkin satu yang perlu diimprove adalah makanan agak lama keluarnya, jadi mungkin bisa ditingkatkan lagi disana, biar proses makanannya bisa lebih dipercepat :D

Overall, pengalamanku disini bener-bener memuaskan, eksekusi makanan Indonesianya  bagus dan enak, plus aku senang, mereka bikin makanan Indonesia naik level dengan plating yang bagus, tempatnya nyaman dan bagus, dan didukung musik yang tepat *Payung Teduh. Will come back again :D



PARADIGMA KAFE CIKINI
Karya Cikini
Jalan Pegangsaan Barat No. 4, Cikini,
Jakarta Pusat
11.00 - 22.00

Previous
Next Post »

SUBSCRIBE & FOLLOW!

foodirectory ad spot