a

KOKORO MAZESOBA - FROM JAPAN TO GRAND INDONESIA JAKARTA


Yuhuu! Post-an blog kali ini bakal bikin kalian ngiler banget. Gak hanya kalian, aku pun yang nulis juga sambil ngeces, apalagi ngedit fotonya di tengah malem pula. Oh Tuhan, kuatkan hati hamba-Mu ini. *02.13 AM

Jadi, apa sih yang bakal bikin kalian ngiler dengan post-an ini dan langsung pengen cobain?

So, here we go…




KOKORO MAZESOBA buka cabang di Jakarta! Iya itu, itu Kokoro Mazesoba yang dari Jepang! Bakal buka first outletnya di Grand Indonesia, West Mall 5th Floor.
Kapan bukanya? Bukanya tanggal 7 Juni 2017, tapi itu belum benar-benar grand opening mereka, jadi mereka masih soft opening di tanggal itu.




Sedikit bercerita tentang historynya, Kokoro Mazesoba ini sudah ada sejak tahun 2011. Mereka punya banyak outlet di Jepang, nah salah satu outlet mereka ada di Ookayama, Tokyo. Dan di tahun 2014, mereka dapat penghargaan sebagai Best Ramen di Jepang. Waw!





Kalau kalian gak pernah dengar Kokoro Mazesoba sebelumnya, mungkin karena di Jepang sendiri mereka tidak menggunakan nama inggris (Kokoro) alias hanya dengan tulisan kanji. Jadi gak akan ngeh, kecuali lihat logonya. Sebelum sampai di Jakarta, Kokoro Mazesoba sudah melebarkan sayap di Bangkok, Malaga (Spanyol), Paris dan New York loh.




Kokoro Mazesoba ini ditemukan aka dimiliki oleh Chef Takuma Ishikawa, yang merupakan salah satu inisiator mazesoba di Jepang. So proud of him!

Lalu, Apa sih mazesoba? Mazesoba itu artinya mix-soba, jadi sebelum disajikan ke customer, soba-nya sudah diracik dengan bumbu-bumbu terlebih dahulu dan ketika disajikan, customer tinggal menikmatinya tanpa harus meracik atau menuangkan bumbu-bumbu lainnya.





Nah, lalu apa perbedaan soba dengan jenis noodle lainnya? Berbeda dari texture-nya, soba berada di tengah-tengah antara ramen dan udon. Bentuknya gak setipis ramen juga gak setebel udon dengan texture yang chewy.



Kemarin kita diberi kesempatan untuk mencicipi salah satu menu dan merupakan menu rekomendasi dari Kokoro Mazesoba, namanya Tokyo Mazesoba and what? GILDES, this is best soba in town! Gigitan pertama langsung nagih!



Tunggu, sebelum bahas ke gigitan yang lebih dalam, kita mau jelasin dulu bagaimana cara makannya. Karna ini Mazesoba aka Mix Soba, jadi cara untuk menikmatinya adalah dengan mengaduk rata keseluruhan isi mangkok yang diawali dengan dipecahin terlebih dahulu kuning telur yang berada di atas sobanya, lalu aduk hingga merata.





Karena ada kuning telur, texture dari Tokyo Mazesoba-nya creamy dengan ada rasa garlic yang cukup terasa di lidah. Daging cincangnya juga memenuhi semangkok-mangkok plus ada Pork Belly yang digigit, gak gak, diangkat pakai sumpit langsung terbelah dua. Masuk mulut langsung melted. *Surga Dunia~






Bisa dibilang, porsi Tokyo Mazesoba ini besar banget, satu mangkok itu udah kenyang sampai begah dengan porsi soba dan pork bellynya yang seimbang. Kalau untuk daging cincangnya, of course daging cincangnya lebih banyak dari sobanya.

Setelah udonnya habis, pasti akan ada sisa daging cincang, kaldu dan bumbu-bumbu di bawah mangkoknya. Nah, waiter akan datang dan memberi sesendok nasi untuk diaduk dengan sisaannya tersebut yang bakal bikin happy ending di lidah maupun di tummy. Karena seriously, rasanya soo good! Gak aneh sama sekali, just perfect!











Jadi, adegan ditambahin nasi di ending itu bukan karena mereka buka cabang di Jakarta yang dimana orang Indonesia demen banget makan nasi atau wajib banget makan apa-apa pakai nasi. Tapi, memang budaya dari outletnya di Jepang juga seperti itu.

Terus, kita boleh gak sih request nasinya beberapa sendok? *masa cuma sesendok doang sih, ga berasa.
Jawabannya, boleh banget! Tapi, kalau kalian minta nasinya banyak, trust me kalian gak akan ngerasain happy ending yang tadi aku bilang. 

Kenapa? Karena, nasi sesendok itu disediakan untuk menikmati sisaan dari mazesoba kita dengan takaran yang sudah diperkirakan juga. Jadi, sesendok itu perfect, tapi kalau lebih dari sesendok nasi, rasa adukan nasi dengan sisaannya akan terasa hambar. Begitu teman-teman.
Untuk harga Tokyo Mazesoba dan menu lainnya yang nanti akan launch, dimulai dari Rp 65.000 dan untuk soft opening nanti, mereka ada promo buy 1 get 1 untuk all Chicken menu.



Kak, kak ini halal gak?
Of course gak halal.

Tapi itu ada menu ayamnya?
Iya, menu ayamnya juga gak halal nih.

Yah, gak bisa cobain dong? 
Mari kita berharap Chef Takuma Ishikawa bakal buatin menu halal di Indonesia, pssttt karena kemarin kita dengar, Chef-nya masih meracik-racik menu untuk outletnya yang di Jakarta. amin :D










Setelah nanti di Grand Indonesia, mereka bakal buka juga di Gandaria City dan Lippo Mall Puri dan disusul dengan mall-mall lainnya. Wohoo! Can’t wait!










Congrats for your soft opening Kokoro Mazesoba! Welcome and can't wait to see you growing up! :D


Kokoro Mazesoba
Grand Indonesia - West Mall 5th floor
Central Jakarta

Mon - Sun : 10AM - 10PM

Instagram : @kokoromazesoba


Kokoro Mazesoba Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato





Previous
Next Post »

SUBSCRIBE & FOLLOW!

foodirectory ad spot