a

FESTIVAL KULINER SERPONG 2017 - RAOS PISAN EUY!


Surga makanan versi kalian kayak gimana sih guys? Kalau aku, dimana ketemu segudang makanan di satu tempat, disitulah jawaban surga makananku berada, makanya aku suka banget bikin VLOG di satu tempat yang banyak makanannya ;p *sekalian promo *tapi gak nyambung ;'D

Apalagi kalau isinya makanan Indonesia semua, comfort food *ngeces.




Kalian tau gak sih? Kalau setiap tahun itu, di Summerecon Mal Serpong selalu adain Festival Kuliner Serpong, di sana banyak banget makanan Indonesia dari berbagai daerah dan setiap tahunnya pula, tema-nya berbeda. Kayak tahun kemarin ini, mereka mengangkat tema makanan khas Jawa Timur dan itu pecah banget! Seru abis.

Nah, tahun ini mereka kembali mengadakan acara Festival Kuliner Serpong dengan mengangkat tema Pasundan khas Jawa Barat selama sebulan dari tanggal 10 Agustus sampai 10 September 2017. Parkiran pun disulap menjadi tempat yang menarik untuk hunting makanan. Gerai-gerai dagangnya terinspirasi dari Saung Julang Ngapak dan Saung Adat Kampung Ciamis dalam bentuk replika dan lagu Manuk Dadali menemani makan kita. Gak hanya itu, mereka juga selalu menampilkan atraksi-atraksi untuk menghibur pengunjung, dari tampilan Sisingan, Jaipong, para artis dan masih banyak lagi.



Untuk mekanismenya, masih sama kayak tahun-tahun sebelumnya guys, kalian mesti memiliki Kartu FKS terlebih dahulu yang di TOP UP di kasir untuk membeli makanan-makanan disana. Tenang! kalau udah gak mau jajan, kalian bisa ke kasir lagi untuk tukar kembali dengan uang tunai kalian. Btw, mereka sediain juga Debit dan Kredit. Jadi, yang gak bawa cash atau tunai, gak perlu ribet ke ATM dulu. Ini perlu kalian note, yang pakai kartu kredit, uangnya tidak bisa dikembalikan aka refund, jadi harus dihabiskan saldonya.





Ada beberapa makanan khas Jawa Barat yang gak boleh sampai ketinggalan nih guys, ada Kupat Tahu, Cireng Cipaganti, Nasi Jamblang Mang Dul, Batagor Riri, Liwetan Purwakarta, Bakso Plekenut Cirebon, dan masih banyak lagi. Beberapa makanan legendaris-pun ikut meramaikan acara Festival Kuliner Serpong ini.






MAKANAN YANG KITA COBA


KUE CUBIT (14k)
Makanan pas masih kecil emang paling the best! Aku ketemu Kue Cubit yang selalu mangkal nih di Festival Kuliner Serpong setiap tahunnya. Gak pake pikir dua kali, aku langsung pesen kue cubit original setengah mateng ;p Btw, kalian lebih suka setengah mateng apa mateng guys? Jangan lupa juga kalau ke sini, pesen kue laba-labanya, ah childhood abis ;')




Nasi Jamblang Mang Dul

Nah, ini salah satu highlight-nya nih guys! Makanan khas Jawa Barat yang wajib dicobain, sistemnya prasmanan, jadi tinggal ambil-ambil aja yang kalian mau dan bawa ke kasir. Nah ini pilihan aku, Nasi (5k), Bergedel (3k), Sambal (5k), Telur Bulat (7k), Cumi (12k). Menurutku agak mahal sih dan porsinya kecil, cuma ya kapan lagi bisa makan ini? Hajar aja ;p

Serabi Hijau 11 Bersaudara (25k)

Lagi liat kiri kanan, ketemu booth ini. Wah! jarang nih ketemu serabi hijau di Jakarta. Langsung buru-buru pesen. Harganya 25k untuk 5 pieces, satu-nya 5k. Texturenya chewy banget, kalian bisa pilih saucenya, ada 2 pilihan, durian atau pandan. Btw, serabi hijau bentuknya lebih kecil dari serabi pada umumnya.



Gulali Harum Manis (8k)
Nah, ini salah satu makanan childhood dan tradisional juga, Gulali Betawi. Biasa abangnya bakal bentuk gulalinya jadi ayam, kuda, balon, bunga dan lainnya. Nah, tebak dong?! Aku punya dibuatin apa? dibuatin UNICORN! yes, unicorn! Kenapa aku bisa tau itu unicorn? Karena ada tanduknya HAHA dalam hati, wah bapaknya udah kekinian nih, secara tahun ini diramaikan oleh unicorn ;p



Es Kelapa Muda Butir "Putra Garut"
Terakhir, ditutup dengan minuman yang segar, ya apalagi kalau bukan Kelapa Muda. Aku selalu langganan beli kelapanya, kalau ke Festival Kuliner Serpong. Jangan lupa request ke mas-nya kalau kalian pengen kelapa dengan kriteria tertentu, mas-nya bisa bantu pilihin nanti ;D

Btw, aku ketemu beberapa makanan menarik lainnya, cuma aku gak sempet cobain, karena antrinya ramai sekaleee, anaknya males antri ;')


Seblak Jeletet Murni dong, kalian bisa temuin mereka juga di Festival Kuliner Serpong. Tapi harus siap antri ya, karena mereka panjang banget antriannya.


Ketemu Kopi Es Tak Kie juga! Kalau ada yang nonton Vlog kita yang di China Townnya Jakarta, pasti tau doi siapa. Jadi, mereka ini kopi susu khas bapak-bapak banget sih, cuma kalau di Pancoran, jam 9 aja mereka udah abis. Harus dateng pagi banget buat minum si kopi ini. Puji Tuhan, mereka sekarang udah mulai ikut bazaar, jadi bisa cobain kopi susu mereka tanpa harus pagi-pagi ke pancoran :D


Aku selalu berjumpa booth ini di Festival Kuliner Serpong, selalu rame, cobain deh :D


Matik gak sih liatnya? Look so delicious! :D


Para pencari durian, mana suaranya? :D


Telor Gulung, siapa yang pas kecil suka makan ini pake saos dan kecap manis? :D


Ini bakso gorengnya juga rame, gede-gede banget <3

Masih banyak banget makanan lain yang bisa kalian cobain terutama makanan tradisionalnya, better dateng ramean sama temen, keluarga dan saudara, jadi bisa coba banyak makanan. Terus gak perlu khawatir kalau tangan kotor dll guys, mereka sediain wastafel juga untuk cuci tangan disetiap sudut.












Jangan lupa ya guys, setiap kali makan, sampahnya dibuang di tempat sampah. Pihak SMS juga kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, menyediakan satu tempat  buat buang limbah plastik yang nantinya bakal diolah, jadi tetap jaga lingkungan dan jangan merugikan orang lain :D
Selain itu, ada yang menarik juga nih guys, kalian bakal temuin Pojok Dolanan, semacam wahana permainan yang bisa dimainin anak-anak maupun orang dewasa. Ini udah jarang banget ketemu di Jakarta, bisa flashback ke masa-masa lalu *ea! Untuk satu permainannya, cuma dibandrol 10k. Udah gitu, kalian juga bisa temuin Odong-odong, nah yang ini bisa buat menghibur anak-anak yang udah pada mulai mewek tapi orangtuanya masih mau hunting makanan ;p *realitayangterlihatdilokasi





Setiap tahunnya, mereka juga selalu adain kompetisi-kompetisi buat meramaikan Festival Kuliner Serpong ini. Beberapa diantaranya ada Journalis Competition, Vlog, dan masih banyak lagi. Setiap minggu-nya pun mereka selalu adain kuis dan bagi-bagi hadiah buat para pengunjung. Hadiahnya super menarik! Kalian bisa cek detailnya di instagram @sms_serpong.

Btw, aku rekomen buat dateng di weekdays dan pas mereka baru buka, sekitar jam 3 atau 4 sore, itu paling leluasa buat hunting makanan dan ngantrinya gak begitu lama. Suasananya-pun juga udah enak di jam segitu, kayak gak begitu panas. Tapi, kalau suka dengan suasana yang ramai, datang weekend juga okay, cuma agak susah cari tempat duduknya.






Nah, gimana? udah siap meluncur ke SMS buat hunting makanan? Jangan lupa juga buat pakai pakaian yang adem dan nyaman biar leluasa saat berburu makanan. Last, Selamat hunting guys! :D
Buat yang belum ada waktu atau masih sibuk, jangan sampai ketinggalan, karena ini hanya sampai 10 September 2017! Cus buru.



FESTIVAL KULINER SERPONG
SUMMERECON MAL SERPONG
GADING SERPONG - TANGERANG

Previous
Next Post »

SUBSCRIBE & FOLLOW!

foodirectory ad spot