a

RECIPE - HOW TO MAKE MANGO JUICE AKA JUS MANGGA KEKINIAN

Hi all, Apa kabar semua? *basi banget sih win >.<

Btw guys, aku bakal mulai nih Section baru di Blog Foodirectory, iya iya, akhirnya section ini ku jalanin juga setelah sekian lama mau sharing tapi gak pernah kesampean *maaf

Apa sih sectionnya? Jadi, section ini bakal ngebahas tentang resep-resep yang sering aku buat di rumah. Ini semua berawal dari Instagram Stories, iya, aku suka iseng buat makanan di rumah, tapi yang gampang, gak ribet gitu dan banyak yang pengen aku sharing resepnya. Akhirnya aku memutuskan untuk share di Blog saja, soon bakal di Youtube juga, ditonton ya guys ;') YOUTUBE CHANNEL: FOODIRECTORY *urat malu putus

Nah, ini aku bakal sharing resep gimana caranya buat MANGO JUICE KEKINIAN, yah you know what I mean. Kemarin ini aku iseng buat di rumah, karena aku merasa ini gampang banget buatnya. Test test buat, eh rasanya enak banget! Aku sampai terharu sendiri ;")) trus kepedean, tawarin ke temen-temen food blogger lain, gaya banget kan anaknya? HAHA


Aku beli mangga harum manis di Pasar Kosambi, harganya Rp 35.000/2kg, murah banget kan? Dan mangganya manis banget dong <3 FYI, dengan 2kg mangga aku bisa buat 5 gelas juice mangonya, 2 gelas gede, 1 gelas sedang, 2 gelas kecil :D
Dah yuk, kita mulai saja, abaikan introduce di atas ;p

BAHAN:
- Mangga Harum Manis
- Santan
- Gula
- Air

Bahannya gak muluk-muluk kan guys? HAHA

PERSIAPAN:
1. Blender terlebih dahulu Mangga-nya, aku blender 2 buah mangga, gak pakai air, bener-bener pure mangga, lalu dimasukin ke freezer 4-5 jam biar jadi sorbet.


2. Siapin Gula dan Air, 1:1 buat dibikin jadi Simple Syrup.


3. Potong-potong buah mangganya, bebas mau berapa banyak buah. Masukin ke kulkas sebentar biar dingin.



STEP:
1. Masukin Mangga dan Simple Syrup ke Blender. Bebas Simple Syrupnya mau seberapa banyak, aku tuang gak begitu banyak, karena dari mangganya udah manis. Misal, gak mau terlalu padat texturenya, bisa tambah air atau Simple Syrupnya banyakan.

2. Setelah itu, masukin Santan dan Gula ke Blender. Aku gak pakai gulanya banyak-banyak, yang penting bikin santannya ada rasa manis. Nanti pas diblender, kalian cobain juga, apakah taste manis santannya udah pas apa belum, ikutin selera kalian aja yah guys :D. Nah, untuk santannya aku pakai KARA, karena texturenya udah padat.


Btw, kalian juga bisa ganti Santan dengan Whipped Cream. Biasa yang dipakai itu Elle & Vire.

Kenapa aku pilih pakai Santan ketimbang Whipped Cream? Karena aku lebih suka Mangga dicampur dengan Santan, rasanya lebih bervariasi dan gurih, gak cuma manis-manis doang pas dimakan aka flat.

3. Tinggal masukin deh semua bahan ke gelas. Ini aku pakai gelas kecil, yah disesuaikan dengan keinginan masing-masing yah guys, maklum pas buat ini masih pagi jam 8-an, jadi aku gak buat gede-gede :D

Layer 1: Jus Mangga
Layer 2: Santan
Make sure santan dan jus mangganya balance, gak terlalu banyak juga gak terlalu sedikit santannya. Biasa aku tuang santannya 1-1,5 cm. Jadi, rasanya harus begini guys, di bawah pure jus mangga, setelah itu kalian bakal rasain perpaduan mangga dan santan, kemudian mango sorbet dengan buahnya.



Layer 3: Mango Sorbet



Layer 4: Potongan buah mangga



Voila, done! Gimana? Gampang banget kan? :D

Beberapa sisa bahannya yang kelebihan, aku buatin jadi Ice Cream, tinggal dimasukin aja ke cetakan Ice cream :D

Cetakan Ice Creamnya juga aku beli di Pasar, 3 buah cetakan kayak dibawah ini harganya cuma Rp 10.000, pas beli shock sendiri, murah banget! HAHA

Kalau kalian punya cetakan Ice cream yang "gak ada patternnya", aku lebih rekomen pakai yang itu karena aku punya ada patternnya, jadi bentuk Ice Cream-nya terlihat agak berantakan.



Seru banget kan? :D
Buru buat, kalau kalian udah buat, share hasil buatannya ke aku yah! Aku juga pengen liat dan tau respon kalian setelah buat menggunakan resepku, kalian suka atau gak. DM aja langsung ke Instagram: @foodirectory. Kay kay? Aku bakal seneng banget, lihat hasil buatan kalian :D

Selamat mencoba guys! :D


Previous
Next Post »

SUBSCRIBE & FOLLOW!

foodirectory ad spot